Walau Sempit Tak Terasa Menghimpit


Setelah membeli rumah, permasalahan kadang tidak selesai sampai di situ. Khususnya, bagi Anda yang membeli rumah dengan ukuran terbatas atau mungil. Ketidaknyamanan penghuni rumah menempati ruang yang terbatas menjadi permasalahan berikutnya. Beberapa orang biasanya langsung melakukan renovasi agar didapat kenyamanan yang diinginkan. Tetapi, bagi sebagian lainnya, merenovasi rumah mungil bukan perkara mudah dan bisa langsung dieksekusi.

Baca juga : Distributor Jual genset di Surabaya

Apalagi, biaya untuk merenovasi rumah tidak murah. Untuk mengurangi permasalahan ini, Perumahan Trevista Bintaro mencoba membantu penghuni rumah agar tetap merasa nyaman walau tinggal di rumah mungil. Tak hanya melalui desain bangunan fsiknya, tetapi cara menyiasatinya adalah melalui interior yang mereka perlihatkan di rumah contoh. Lantas, desain seperti apa yang mereka buat agar kenyamanan ini didapat penghuni rumah?

Denah Keluar dari Pakem Rata-rata, pada denah rumah yang dibangun pengembang, khususnya rumah mungil dengan luasan di bawah 60m2, kamar mandi diletakkan di antara 2 kamar tidur. Kondisi ini membuat kamar mandi selalu gelap dan harus dinyalakan lampunya setiap kali dipergunakan. Selain memberikan ketidaknyamanan, juga memakan listrik. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk desain rumah ini. Di sini, kamar mandi diletakkan di area belakang, bersebelahan dengan dapur.

Dengan meletakannya di sini, semua ruang di dalam rumah ini dapat dimasuki cahaya langsung. Sehingga ruangan di sini, termasuk kamar mandi, menjadi terang. “apabila ruangannya menjadi gelap, nanti rumah ini akan terasa kecil dan sempit,” ucap Fahrurozi, koordinator marketing Trevista Bintaro, Tangerang. Rumah ini memang dirancang bagi penghuni rumah yang masih sendiri, yang baru memulai hidup berumah tangga, atau pasangan yang sudah memiliki anak 1. Hal ini terlihat dari jumlah ruang yang tersedia, yang sudah cukup untuk dianggap memenuhi semua kebutuhan mereka.

Plafonnya Tinggi Selain denah, ketinggian bangunan merupakan hal yang mencolok dari rumah ini. Jika biasanya para pengembang membuat ketinggian rumah dihitung dari titik atas lantai ke titik terbawah plafon— setinggi 2,4m, tidak demikian dengan rumah ini. Rumah ini memiliki ketinggian mencapai 3,75m. Jarak yang cukup tinggi membuat rumah mungil ini tidak terlihat sempit dan sumpek.

+ There are no comments

Add yours