Tidak Sekadar Mobil Niaga


Toyota Hilux memiliki sejarah yang pajang dalam dunia otomo- tif di dunia. Pertama kali muncul pada 1968, saat itu Hilux memiliki kode bodi N10 dengan desain single cabin. Tidak terasa, hingga 2015 Hilux telah menghadirkan delapan generasi. Dan di tahun ini, ialah waktunya Hilux berlaga dengan tampilan barunya yang lebih atraktif dan fitur terbaru. Sejujurnya Anda harus lebih mendetail untuk mengetahui apa saja perubahan pada tampilan eksteriornya. Hilux kini terlihat lebih agresif, berkat tampilan depan yang memipih, sehingga terlihat lebih tajam. Semua itu terlihat pada headlamp dan bonet miliknya.

Tidak hanya itu, pada bagian samping juga diberi otot-otot agar terkesan kuat. Jika dulu, kesan kuat berasal dari over fender berbahan plastik, sekarang over fender terbentuk langsung dari pelat bodi. Pada bagian belakang Hilux juga memberikan penyegaran pada rearlamp yang terlihat lebih besar. Untuk memaksimalkan akomodasi bak yang dimiliki, bak pun dibuat lebih tinggi. Beralih ke bagian roda, kini semua varian Hilux menggunakan pelek ring 17 inci lengkap dengan ban berjenis All Train (AT), sedangkan versi pendahulu, hanya disemati pelek ring 15 inci dan ban berjenis Highway Train (HT).

Dengan ban AT, Hilux lebih siap untuk diajak bermain di medan offroad ringan. Beruntung dalam kesempatan kali ini kami bisa melakukan First Drive Hilux 2.5 G 4X4 M/T Double Cabin. Yang me narik, kami akan menci cipi Hilux di medan off-road buatan di bilangan Bumi Serpong Damai (BSD). Bersiap untuk menggunakan sistem penggerak 4 roda yang kini hanya diatur melalui knop putar. Pengujian yang pertama dilakukan ialah stabilitas dari Hilux.

+ There are no comments

Add yours